23 Desember 2009

Obama Cairkan Milyaran Dolar bagi Zionis





Koran Yediot Aharanot, Senin kemarin (21/12) melaporkan bahwa Presiden AS, Barack Obama telah menetapkan anggaran bantuan luar negeri AS tahun 2010, mencakup pengalokasian 2 milyar 775 ribu dolar untuk keamanan Zionis. Harian itu menerangkan, keberlanjutan persahabatan keduanya tahun depan mengharuskan adanya kesepakan antara Zionis dan AS, guna meningkatkan bantuan pada dekade berikutnya hingga mencapai 30 milyar dolar.

Yediot Aharanot mengatakan, di samping bantuan keamanan tahunan, sebenarnya Presiden AS dan kongres telah menyetujui adanya penambahan khusus untuk memodernisasi peralatan militer Israel, terutama untuk penangkalan gempuran rudal. Yediot juga menambahkan, "selain bantuan itu, AS juga terus berkontribusi dalam memproduksi rudal "Sejil 2" untuk lengkapi penjagaan intensif di kawasan udara Israel dari teror rudal. Ini merupakan hasil kerjasama antara perusahaan "Boeing" dan Perindustrian Angkatan Udara Israel.

Dalam dua tahun terakhir AS sudah membiayai perkembangan "Sejil 3" hanya untuk melengkapi gerakan antisipasi Zionis dari gempuran rudal-rudal balistik Iran. Bantuan luar negeri AS tahap pertama mencapai 100 triliun dolar juga dikucurkan bagi operasional latihan pasukan keamanan Palestina yang ditangani oleh Jenderal AS, Keith Dayton.

40% Orang Terkaya di AS adalah Yahudi

Perlu diketahui bahwa sebanyak 20 orang Yahudi berhasil menduduki daftar 50 orang terkaya di AS. Sementara menurut daftar 400 orang terkaya di AS, 139 diantaranya adalah miliuaner Yahudi. Mayoritas mereka menjadi penyokong Israel dan penjajahan Tanah Arab. Perwakilan Telegrafi Yahudi yang berpusat di New York telah mengiventarisasi mereka yang masuk daftar orang terkaya versi forbes tersebut, setidaknya 139 orang di antaranya tercatat sebagai Yahudi. Perwakilan Telegraf dalam laporannya yang ditulis Yakub Berkman, jumlah kekayaan perseorangan mereka mencapai 211.8 triliun dolar.

Menurut tinjauan berikutnya oleh kantor berita AS, sumber-sumber pemasukan terpenting Yahudi berasal dari sektor teknologi, perangkat lunak, komputer, perbankan, penanaman modal untuk pembangunan jalan dan gedung.

Orang paling terkaya di AS diduduki oleh orang Yahudi, Lawrence Ellison dari Oracle Software, kekayaannya diperkirakan mencapai 27 triliun dolar, peringkat ketiga disusul oleh orang terkaya dari AS. Sementara peringkat kedua dalam urutan orang terkaya Yahudi dan orang terkaya kedelapan AS, adalah Walikota New York, Michael Bloomberg, pemilik Bloomberg News dan penguasa beberapa surat-surat berharga di AS. (Sn/op)
bY : A.R.D.